0811-1995-9750 bos@seegps.id

      Jakarta – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan puncak arus balik mudik Nataru terjadi pada 1-2 Januari 2024. Mengantisipasi lonjakan, Budi meminta transportasi sektor udara, air, darat, dan perkretaapian untuk menjual tiket lebih awal.
      Budi mengatakan puncak mudik keberangkatan terjadi pada 23-24 Desember 2023 dari semua jalur kecuali laut. Dari data per hari ini, arus mudik menurun.

      “Hanya terjadi lonjakan di Puncak, Dieng dan beberapa tempat. Intinya kami berkoordinasi dengan temen-temen kepolisian. Setelah kita melakukan pengamatan terhadap tempat-tempat yang kita integrasikan tempat tinggi kemacetan, di Merak, Ketapang, Cipali Soetta ternyata semua berjalan dengan baik,” kata Budi kepada wartawan di Kantor Kemenhub, Jakarta Pusat (Jakpus), Senin (25/12/2023).

      Baca juga : 7 Tips liburan pakai mobil agar aman dan nyaman

      Budi mengatakan titik krusial padat kendaraan terjadi di Cikupa menuju Tangerang. Budi berharap operator Astra dapat berkoordinasi dengan Polri agar dapat suatu improvement untuk opsi contraflow.

      Kemudian, puncak mudik terjadi setelah dan sebelum tahun baru. Arus balik mudik terjadi 1-2 Januari 2024.

      “Berkaitan dengan puncak mudik besar kemungkinan terjadi setelah dan sebelum tahun baru. Kalau sebelum tahun baru tidak banyak, banyak yang sudah mudik, tapi di 1-2 terjadi puncak,” jelasnya.

      Baca juga : Penting nya GPS Tracker untuk kemanan kendaraan anda

      Untuk itu, Budi meminta sektor udara, laut, darat, dan tanah untuk melakukan penjualan tiket lebih awal guna mengantisipasi lonjakan.

      “Oleh karenanya di semua sektor apa udara, darat, laut dan KA konsentrasi pada titik itu. Bagaimana penjualan dilakukan lebih awal supaya yang akan dilayani relatif lebih baik,” tuturnya.

      Baca juga : GPS Tracker yang cocok untuk kendaraan anda agar aman dari maling

      Baca artikel detiknews, “Menhub: Puncak Arus Balik Mudik Nataru 1-2 Januari 2024” selengkapnya https://news.detik.com/detiknews/d-7108521/menhub-puncak-arus-balik-mudik-nataru-1-2-januari-2024